Pertemuan Stakeholder PKBI Cabang Jember

Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang concern dibidang kesehatan reproduksi. Berdiri sejak tahun 1957, PKBI membidani BKKBN. Disekuruh Indonesia, PKBI terdapat di 25 Provinsi, salahsatunya di Jawa Timur. Sedangkan di Jawa Timur sendiri, terdapat 20 Cabang, salahsatunya PKBI Cabang Jember.

Pada tahun 2021, PKBI Jawa timur melalui PKBI Pusat dipercaya oleh Kementrian Australia untuk menjalalnkan 2 Project, yakni Respond dan Pulih Bersama. Dalam implemnetasi projoct, PKBI Jawa Timur melibatkan PKBI Cabang, yakni PKBI Cabang Jember, yang mana dalam pelaksanaan nya membutuhkan support dari lembaga jejaring, baik pemerintah, swasta maupun lembaga sosial.

Agar terjalin komunikasi yang baik dan hubungan kerjasama terjalin untuk seterusnya, maka PKBI Jawa Timur melalui PKBI Cabang Jember melakukan pertemuan stakeholder agar kedepan nya bisa berjalan bersama dan saling mengisi serta saling support demi pemenuhan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi.

Tujuan kegiatan ini adalah melkaukan pemetaan peran masing – masing peserta dan membuat strategi baru dalam alur kerjasama memberikan pelayanan kesehatan bagi klien yang membutuhkan. Peserta dalakm kegiatan ini terdiri dari beberapa stakeholder seperti PKBI Cab. Jember, DP3AKB, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Perwakilan Media Publikasi, Kemenag, Lembaga Kesejahteraan Sosial. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2022.