PENTINGNYA LEARNING CULTURE DI PKBI JAWA TIMUR

Belajar adalah sebuah kesadaran untuk senantiasa terbuka pada setiap perubahan dalam dirinya melalui interaksinya dengan lingkungannya. Karenanya meskipun diberikan pelatihan dan pendidikan sebanyak – banyaknya, apabila tidak ada keterbukaan belum dikatakan belajar Lingkungan kerja dengan budaya belajar yang akan kuat memandang kesalahan atau kegagalan bahkan keberhasilan sebagai kesempatan untuk belajar. Kesempatan inilah yang akan mendukung PKBI Jawa Timur untuk dapat berkembang dengan  menganalisis bagaimana tantanganan dan hambatan yang sekiranya terjadi di masa depan.

Sementara itu, dibutuhkan pemahaman terkait Hak – Hak Anak, Gender, HKSR kepada internal PKBI Jawa Timur. Melihat bahwa belum semua internal PKBI Jawa Timur paham akan detail mengenai nilai-nilai tersebut. Demikian Lebih lanjut dibutuhkan evaluation terkait perkembangan dari pelaksanaan program INKLUSI PKBI Jawa Timur hingga saat ini. Kegiatan ini dilaksanakn pada hari Selasa, 13 September 2022 di Hotel Kampi Surabaya.

Pada kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Direktur Eksekutif Daerah PKBI Jawa Timur yaitu Zahrotul Ulya, S.Kep., M.M.. Kemudian pemaparan perkembangan program INKLUSI dan pemaparan Program Peduli yang masih berkaitan. Selanjutnya pemaparan masing-masing program yang ada di PKBI JATIM yakni Manager PPM, Manager Klinik, Manager Media, Komunikasi dan Advokasi, Koord Program Anak dan Remaja, mengenai Semangat PKBI Dalam Pemenuhan HKSR pada kelompok Transgender, Penasun dan LSL, Pelayanan Komprehensif ( KTD) Upaya Menyediakan Ruang aman bagi Remaja, PKBI Menuju akselerasi berbasis Sistem. Hal tersebut bertujuan membangun nilai-nilai kebersamaan dan memperkuat pendekatan budaya sebagai salah satu strategi program, dan penyamaan nilai nilai PKBI sebagai langkah untuk membangun sinergitas antar program, pelaksana dan Pengurus Daerah. Selanjutnya peningkatkan kapasitas informasi motivasi Staf PKBI Jawa Timur dan Relawan mengenai INKLUSI dan GEDSI. Kemudian di akhir pemaparan IT PKBI JATIM yang membantu berjalan kinerja program-progam di PKBI JATIM selama ini.

Harapan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat membangun dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan pihak Staf PKBI Jawa Timur dan Relawan SeBAYA PKBI Jawa Timur. Sementara itu, di harapkan dapat menciptakan lingkungan kinerja yang positif