PELANTIKAN PENGURUS PKBI CABANG DAN YOUTH CENTER CABANG BANYUWANGI

Pelantikan Pengurus Cabang Banyuwangi

Banyuwangi, 10 Mei 2023 – Halal Bihalal sekaligus Pelantikan Pengurus PKBI cabang dan Youth Center Cabang Banyuwangi diadakan pada hari ini Cafe Seblang Desa Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Pelantikan didampingi langsung oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Banyuwangi , Ibu Henik Setiyorini PA, M.Si. Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Pengurus PKBI Daerah Jawa Timur yakni Ibu Dr. Noer Saudah, S. Kep. Ns., M.Kes., Direktur Eksekutif PKBI Daerah Jawa Timur yakni Zahrotul Ulya, S.Kep., M.M., Nafila Ikrima, S.Psi, selaku Koordinator Program Remaja PKBI Daerah Jawa Timur, dan sederet Pengurus PKBI Cabang dan Youth Center Cabang Banyuwangi yang akan dilantik hari ini. Pelantikan ini adalah bagian dari upaya PKBI Daerah Jawa Timur mewujudkan visinya yakni mewujudkan keluarga dan masyarakat Indonesia yang Bertanggung jawab dan inklusif di daerah Banyuwangi dan memastikan bahwa  masyarakat setempat dapat memperoleh manfaat yang lebih besar dari program-program yang disediakan.

Pada acara ini, dilakukan pelantikan pengurus PKBI cabang Banyuwangi yang terdiri dari Ketua Ir. Luqman Hakim M.Si., Wakil Ketua I (H. Wasik, SKM, M.Si.), Wakil Ketua II (Ir. Luluk Estrikhawati), Sekretaris I (Akhmad Saidi, SE), Sekretaris II (Pipit Haryono, S.Kep.), Bendahara I (Ika Setia Harini, ST), Bendahara II (Suminten),  dan sederet Sie Humas, Advokasi, Media, dan Informasi, Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Bidang Kelembagaan, SDM dan Pelayanan Umum, dan Sie Anak dan Remaja. Pengurus dipilih melalui proses pemilihan yang transparan dan adil oleh para anggota lembaga di PKBI cabang Banyuwangi. Para pengurus baru ini memiliki tugas dan tanggung jawab yang penting dalam memimpin PKBI cabang Banyuwangi dan memastikan bahwa program-program organisasi dilaksanakan dengan baik.

Pengurus Youth Center PKBI Cabang Banyuwangi

Selain itu, juga dilakukan pelantikan Pengurus Youth Center cabang Banyuwangi, yang terdiri dari Ketua (Nuris Fattahillah, M.Pd), Wakil Ketua (Siti Muslikah Rahmadani), Sekretaris (Derisca Tiara Patricia), Wakil Sekretaris (Melania Belqis), Bendahara (Anugerah Bima Sakti SA), Wakil Bendahara (AS. Zulfa Nurkholishos), sederet anggota Divisi KIE, Konseling Layanan, Riset dan Advokasi, dan anggota relawan remaja lainnya. Youth Center ini bertujuan untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi remaja untuk mengembangkan potensi dan kreativitas mereka. Dengan adanya youth center, diharapkan para remaja di Banyuwangi dapat terlibat dalam berbagai kegiatan positif khususnya di isu Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi remaja. 

Acara pelantikan ini berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh banyak tamu undangan. Diharapkan dengan adanya pengurus baru di cabang dan youth center Banyuwangi, organisasi ini dapat lebih aktif dalam memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.