Musyawarah Nasional XVII PKBI di Bali: Duet Ichsan dan Rosa Diawasi Kepala BKKBN

Musyawarah Nasional (Munas) XVII Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) yang dibuka Menteri Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, I Gusti Bintang Puspa Yoga di Ballroom Prime Plaza Hotel Sanur Bali tanggal 2 November yang ditandai dengan pemukulan gong 5 kali, menghasilkan program kerja, penyesuaian AD/ART, akomodasi perempuan dan forum remaja serta duet ketua lama yang terpilih lagi Dr. Ichsan Malik, M.Si dengan Ketua panitia Dra. Josephine Rosa Marieta, M.PsiT, Psikolog sebagai Sekretaris serta bendahara Dra. Retno Dewanti dengan ketua Forum Remaja disepakati tunas kader PKBI yakni Najibuddin Anshary alumni UIN Palangkaraya duta daerah Kalsel.

Juga terpilih Dr. (HC) Hasto Wardoyo, S.P.OG, Kepala BKKBN Pusat yang kini sedang umroh  sebagai Ketua Dewan Pengawas. Mantan relawan PKBI Yogya dan Bupati Kulonprogo ini didampingi Nur Hasyim,M.Ag  sebagai sekretaris dengan 3 anggota dari daerah dan remaja.

Acara  Munas yang ditutup dengan malam keakraban malam minggu (4/11) dengan busana adat dari 25 provinsi dan 100 cabang kota/kabupaten itu berlangsung penuh kemesraan penuh kangen khas PKBI yang mengusung semangat kepeloporan, mandiri serta kekeluargaan bertanggungjawab yang inklusif.

Dalam sambutannya, Ichsan Malik mohon dukungan untuk bisa melaksanakan rekomendasi dan ketetapan Munas serta siap melaksanakan amanat dengan penuh integritas dan keikhlasan.

“Kami akan siap menerima aspirasi daerah dan siap turba ke cabang yang inovatif kreatif serta kolaborasi dengan banyak kementerian maupun NGO mancanegara!” Ungkap pengajar Universitas Pertahanan yang sering dipercaya presiden untuk menjadi panitia kegiatan kenegaraan. Ichsan juga sampaikan munas ke-18 diminta NTT untuk ditempatkan di labuan Bajo atau Mandalika NTB atau Banyuwangi Jatim atau Borobudur Jateng serta masih terbuka usulan dari Aceh maupun Papua yang aktif di Munas. “Bila sebelum Munas, Forum Remaja tour ke 5 daerah di Jawa, maka 3 tahun lagi akan keliling nusantara!” tegas Ichsan penuh senyum optimisme.

Ketua PD PKBI Daerah Jatim, Dra. Noer Saudah, S.Kep, M.Kes bersyukur bisa memberi warna Munas dan siap melaksanakan Musda tahun depan serta mengaktifkan semua cabang agar LSM PKBI yang telah berusia 66 tahun tetap bermanfaat buat anak, remaja dan perempuan yang jadi ladang pengabdian sejawat yang punya jiwa kerelawanan. (Bung Aguk/AM/JN)

Kontak:

Hotline PKBI Daerah Jawa Timur

Nomor telepon: +62 823-2360-2830

Email : pkbijatim@pkbi.or.id

Alamat : PKBI Daerah Jawa Timur, Jl. Indragiri No. 24, Surabaya