MUSYAWARAH DAERAH KE XV PKBI JAWA TIMUR: Mewujudkan Keluarga Bertanggung Jawab Dan Inklusif

Surabaya, 27 April 2024 – “Hasil dari diselenggarakannya Musyawarah Daerah adalah meningkatnya kreatifitas remaja guna memperluas keterlibatan orang lain, penguatan cabang yang ada dan pembentukan Youth Center di cabang”, Josephine Rosa M., M.Psi.T., sebagai Sekretaris Pengurus Nasional PKBI, memberikan sambutan dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) XV PKBI Jawa Timur di Surabaya, 27-28 April 2024. Beliau juga menekankan pentingnya acara tersebut sebagai wadah untuk mengambil keputusan strategis terkait kebijakan dan pengelolaan PKBI di tingkat daerah.

Dr. Noer Saudah, S.Kep.Ns,.M.Kes selaku Ketua Pengurus Daerah PKBI Jawa Timur pada acara pembukaan Musda menyampaikan “Pentingnya memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai ke-PKBI-an dalam pelaksanaan program-program PKBI. Dalam melaksanakan program tersebut, mari bersama-sama menggandeng mitra-mitra yang dapat bersinergi dan mewujudkan keluarga yang bertanggung jawab dan inklusif.” Beliau juga mengucapkan selamat datang kepada 49 peserta dari kepengurusan PKBI di tingkat Kota/Kabupaten, serta perwakilan remaja dari 17 Cabang di Provinsi Jawa Timur.

Pembukaan Musda diawali dengan rangkaian Peningkatan Kapasitas Relawan Remaja Daerah dan Cabang PKBI Jawa Timur, Talkshow Interaktif “Kolaborasi Mewujudkan Keluarga Yang Bertanggung Jawab dan Inklusif” dipimpin oleh Gomar Ferdian Gimon selaku Ketua Pengurus PKBI Cabang JOMBANG dengan narasumber Josephine Rosa M., M.Psi.T selaku Sekretaris Pengurus Nasional PKBI, Nyigit Wudi Amini, S.Sos., M.Sc., selaku Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, dan Jaya Kartika, SH selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Divisi Pemasyarakatan KANWIL KEMENKUMHAM Jawa Timur.

Kegiatan utama Musda adalah Pemilihan Pengurus Daerah Periode Tahun 2024-2027. Dr. Noer Saudah, S.Kep.,Ns.,M.Kes terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah untuk Periode 2024-2027. Beliau menyampaikan “Terimakasih atas kepercayaannya sebagai Ketua Pengurus Daerah PKBI Jawa Timur periode  tahun 2024-2027 bersama dengan bapak-ibu dan kakak remaja yang turut terpilih. Semoga kepengurusan ini solid dan pro aktif serta menjalankan program-program kerja sesuai amanah yang disepakati dalam Sidang Komisi. Kami juga mengharapkan keterlibatan dan peran serta PKBI Cabang di seluruh Jawa Timur.”

Bersamaan dengan itu, terpilih juga jajaran kepengurusan lainnya yakni Dr. dr. Cicik Sechah Hasan Ba’agil, M.Kes, sebagai Wakil Ketua 1, Alfita Choirun Amalia, M.Pd, sebagai Wakil Ketua 2, Diansanto Prayoga, S.KM., M.Kes, sebagai Wakil Ketua 3, Rezeki Ayu Widia, S.Psi, sebagai Wakil Ketua 4, Sukma Jenny Emadina Putri, sebagai Wakil Ketua 5. Pada Jajaran Sekretaris terpilih Dra.,Psi., Nihayatus Sa’adah, M.Pd sebagai Sekretaris kemudian Humam Maulana Khakim, S.Sos, sebagai Wakil Sekretaris 1 dan Nabela Aulia Nuzlul Quryandina, S.Sos, sebagai Wakil Sekretaris 2.  Sebagai Bendahara terpilih Widodo Adi Cahyono, S.E, dan Akhmad Arsy Ramadhani, S.Kom. sebagai Wakil Bendahara.

Kontak:

Hotline PKBI Daerah Jawa Timur

Nomor telepon: +62 823-2360-2830

Email : pkbijatim@pkbi.or.id Alamat : PKBI Daerah Jawa Timur, Jl. Indragiri No. 24, Surabaya